Kecewa Pelayanan STNK Dealer Honda Jemursari Surabaya
Selasa, 13 December 2016 | PerJamWorld
Pada tanggal 17 November 2016, Paman saya
membeli mobil Honda BRV secara tunai di dealer Honda Jemursari Surabaya. Mobil
diserahkan tanggal 23 November 2016. Namun hingga hari ini, 20 Desember 2016,
STNK tak kunjung jadi. Kesepakatan awal dijanjikan dua minggu setelah kendaraan
dikirim.
Tanggal 16 Desember 2016, saya
mendapat sms dari nomor 085736501555 kantor Honda Jemursari dan telepon dari
nomor 03121000628 tanggal 19 Desember 2016 tentang pemberitahuan untuk segera
servis pertama. STNK belum saya terima tapi kenapa sudah disuruh servis? Ini
kan konyol, bagaimana mobil saya pakai jika tidak ada STNK dan harus segera
servis?
Sales yang mengurus mobil saya bernama Novit Santoso selalu
menginformasikan jawaban yang sama sekali tidak membantu dan pasif yang hanya
bisa berkata "ditunggu atau dikabari besok atau dibantu follow up".
Dengan entengnya menjawab "wajar karena ini akhir tahun" sambil
tertawa seolah ini bukan masalah serius.
Apakah begini pelayanan sales
dari dealer Honda Jemursari terhadap konsumennya? Sebagai perbandingan, Paman saya
juga membeli Honda Brio di dealer Basuki Rahmat tanggal 9 November 2016. Mobil
diserahkan tanggal 12 November 2016, STNK jadi hanya dalam waktu pas dua minggu
tanggal 26 November 2016. Untuk para calon konsumen yang akan membeli mobil di
Honda Jemursari Surabaya sebaiknya berhati-hati dan siapkan kesabaran ekstra
untuk menunggu proses STNK yang lambat dan pelayanan yang tdk memuaskan.
Bagaimana tanggapan profesional dari pihak Honda? Terima kasih.
Yonas Beargan Limantra
Jl.
Raya Panjang Jiwo, Ruko Panji Makmur Blok A-17, Surabaya
Penulis : Anna Ria Octaviani
Editor : Dadan Widia Fujiyana
0 komentar: